Tuesday, August 28, 2018

Modif Motor Drag, Cara Membuat Motor Larinya Lebih Kencang Dan Cepat

  Bagi bengkel motor ini adalah sebuah salah satu ritinitas yang mungkin banyak dilakukan yaitu mengoprek mesin motor agar lari speednya lebih kencang dan cepat, sebagian bengkel motor yang fokus untuk modif dibagian tampilan saja. Mungkin juga ssudah menjadi suatu kebanggan bagi setiap pengendara sepeda motor apabila memiliki motor yang unik, sangatlah berbeda dengan yang lainnya, baik itulah darin segi tampilan atupun dengan performance kecepatan pada mesin motor. Berikut koleksi motor drag






Tahap Cara Membuat /Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang dan Cepat

1. Piston

 Sparepart pada motor yang satu ini tentunya bagi kalangan sebuah bengkel motor atau orang yang paham pada motor adalah hal yang paling utama untuk menjadikan motor memiliki lari yang super cepat. Dalam pemilihan sebuah piston untuk mengoprek mesin agar speed lebih cepat maka usahakan anda harus memilih piston pada motor yang lebih ringan daripada standarnya.
 Agar sebuah piston lebih ringan andapun harus potong piston bagian bawah dan juga usahakan piston yang sedang di oprek agar lebih besar pada diameternya dari pistin standar.

2. Ruang Pembakaran

 
Langkah selanjutnya yaitu melakukan oprek pada bagian diruang pembakaran. Untuk bisa mendapatkan kecepatan motor yang lebih cepat tentunya juga sebuah motor membutuhkan asupan agar tenaga yang dihasilkan lebih extra.

3. Lubang Pembilasan

 Pada lubang pembilasan, jadi analoginya yakni semakin banyak gas yang dimasukkan berarti akan kepadatan gas menjadi semakin lebih tinggi dengan begitu maka tekanan kompresi pada motor akan menjadi naik dan pembakaran menjadi lebih baik lagi. Untuk melakukan hal seperti ini yaitu pada lubang pemasukkan anda juga bisa memperluas lagi agar jumlah gas baru yang masuk akan lebih banyak lagi. Dalam sebuah perluasan lubang pembilasan tersebut maka andapun harus bisa memposisikan dengan normal menyesuaikan modifikasi pada bagian yang lainnya maksudnya adalah agar ada keseimbangan perubahan pada bagian yang lain karena jika anda salah dalam merumuskan hal tersebut maka akan menyebabkan motor anda rusak

4. Mengganti Oli Mesin

Hal yang satu ini terkesan sepele. Berapa banyak dari Anda yang ketika melakukan service motor secara berkala tapi tidak mengganti oli mesin untuk jangka waktu yang lama. Oli mesin ini berperan sangat penting pada kecepatan motor Anda. Ketika motor melaju maka mesin akan panas. Jika mesin terlalu panas, maka kinerjanya akan menurun di samping adanya kemungkinan mesin akan cepat rusak. Oli mesin berfungsi untuk mendinginkan mesin. Oleh karena itu jika Anda ingin motor Anda melesat kencang, perhatikanlah oli mesin motor Anda

5. Mengganti CDI Motor

Tips berikutnya untuk memodifikasi motor Anda agar bisa melaju lebih kencang adalah dengan mengganti Capacitor Discharge Ignition (CDI) pada motor Anda. CDI ini berfungsi untuk menghasilkan teganganan tinggi pada koil pengapian mesin motor. Dengan mengganti CDI standar pada motor Anda dengan CDI motor racing maka dijamin motor Anda akan berubah menjadi motor balap yang bisa melaju kencang di jalanan

6. Menggunakan Bahan Bakar Kualitas Tinggi

Kita tentu sudah tidak asing dengan istilah oktan pada bahan bakar. Semakin tinggi bilangan oktan pada bahan bakar yang kita gunakan maka hasil pembakaran bahan bakar tersebut di dalam mesin akan lebih optimal. Jika pembakaran optimal maka motor Anda akan bisa melaju dengan kencang. Saat ini di negara kita bahan bakar dengan nilai oktan tinggi adalah pertamax dan pertamax plus. Oleh karena itu jika Anda ingin meningkatkan kecepatan motor Anda, disarankan Anda menggunakan bahan bakar tersebut.

7. NOKEN AS

 Atau bahsa mekanik yaitu kampas, noken as ini berfungsi mengatur kluar masuknya pasokan bahan bakar yang akan diprosesnya sampai hingga menghasilkan tenaga pada sebuah mesin moror kalian, dalam didunia balap motor ini adalah sebuah perangkat sakti buat para tuning mesin, karena sebuah perangkat ini sangatlah sensitive jika salah korek sedikit aja maka motor langsung lemot.

8. Pertamax

  Gunakan bahan bakar pertamax untuk mendapatkan emisi pembakaran yang sempurna, selain dapat menjadikan motor lebih kencang, pertamax juga membuat mesin motor lebih awet, terutama pada bagian blog dan piston. Hal ini dikarenakan pembakaran pertamax tuntas habis tidak seperti penggunakan bensin atau yang sekarang kita sebut premium.

9. Oli racing

Ganti oli motor standar dengan oli racing, perbedaan terdapat pada kekentalan oli. Oli racing memiliki kekentalan lebih sedikit sehingga mesin motor yang menggunakan oli racing akan sangat ringan untuk memutarkan komponen gear dalam mesin. Masalahnya, anda harus lebih sering mengganti oli bila menggunkan pelumas racing. Oli racing rekomended dari admin adalah milik shell.

 
  Dalam balapan sebuah drag race ini motor yang digunakan adalah sebuah motor yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga cocok untuk digunakan balapan track lurus ini. Tak jarang juga  jika sekarang ini kita lihat, motor bebek yang dirubah maupun baik secara desain dengan menggunakan spare part yang bukan spare part standar sebuah kendaraan bermotor yang layak. Anak-anak penggemar sebuah motor drag akan mendatangi bengkel-bengkel yang merupakan dikiranya bisa memodifikasi motor mereka sehingga sangat layak untuk dimasukkan dalam arena drag race. Ada beberapa sebuah bagian spare part yang harus diganti untuk memacu kecepatan motor agar menjadi lebih maksimal.

Modif Motor Drag, Cara Membuat Motor Larinya Lebih Kencang Dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cah bagus ardhy

0 comments:

Post a Comment