Tuesday, August 28, 2018

Rombak Honda Tiger Ke Honda cb

 Jenis motor bekas yang saat ini mulai banyak diburu adalah yakni Honda Tiger. Selain Honda Vario, Honda Beat, Yamaha Mio, Kawasaki kelas Sport dan kelas Honda Supra ataupun lainnya, permintaan Honda Tiger bekas di bawah tahun 2007 mulai sedikit meningkat. Salah satu alasannya adalah yakni dijadikan “bahan mentah” modifikasi menjadi fisik menyerupai Honda CB.


  Mengapa Honda Tiger yang dipilih? Alasan utamanya adalah yakni mesin Honda di dalam tubuh honda Tiger yang bersahabat untuk dimasukkan ke dalam fisik honda CB. Alasan pelengkap adalah performa mesin Honda yang “tak lekang oleh waktu” atau begitu cepat dari kecepatan mesin honda Tiger ini. Tentu asalkan mesin tersebut dirawat dengan benar.

Minimal servis jika ada yang kurang baik, ganti oli secara berkala minimal 1 bulan sekali atau 2 bulan tergantung pemakean juga, dan menjaga kondisi klep pada bensin. Jika tiga hal itu bisa anda jaga, mesin Honda Tiger akan tetap bandel tahan lama, kecepatanpun juga bisa diandalkan, dan raungan mesin yang tetap berisi.

  Di perjumpaan sekarang ini hendak kami bahas seputar Koleksi Modif Honda Tiger Jadi Cb Terkeren. Sangat banyak gambar seputar modifikasi motor yang berada di sosmed, tentu saja dapat Anda unduh secara cuma-cuma dan sangatlah gampang untuk memperolehnya. Guna mempermudah kalian dalam mendapatkan gambar kalian minati, maka sengaja dalam artikel ini kami kumpulkan gambar gambar mengenai Koleksi Modif Honda Tiger Jadi Cb Terkeren tersebut.


   Berikut koleksi foto yang kami pilihkan untuk anda:







 
Ada banyak tipe honda CB ini yang dikeluarkan  tetapi tidak semua tipe tersedia di setiap negaranya. Di Indonesia, jenis honda CB yang diintroduksi adalah CB 100cc, 125 cc, 175 cc, dan 200 cc. Tiga tipe terakhir tersedia juga yakni dalam silinder ganda, namun di Indonesia CB100 dan CB 125 mesin tunggal lebih populer dikarenakan harganya yang cukup murah, perawatannyapun cukup mudah, dan fleksibel untuk dimodifikasi. Honda CB 100 K1 juga masuk Indonesia yakni pada tahun 1971, sedangkan Honda CB 100 K2 masuk keIndonesia yakni pada tahun 1972. Dalam kurun waktu setiap satu dasa warsa (1971-1981) jumlah total penjualan Honda CB di tanah air mencapai kurang lebih yakni 600 ribu per unit.
dan berikut ini beberapa langkah yang perlu kamu ketahui atau kamu lakukan untuk merubah si macan jadi Honda CB Dream.
1. Rangka
Rangka Honda Tiger memiliki sebuah bentuk yang pastinya berbeda dengan Honda CB. Perbedaannya yakni terletak pada bagian belakang. Pada Honda Tiger rangka cukup panjang dan posisinya agak naik keatas, sementara Honda CB memiliki rangka yang lebih pendek dan cukup rata. Oleh karena itu beberapa modifikasi lebih memilih rangka GL 100. Modifikasi cukup membesarkan lubang baut pada sebuah engine holder serta memindah nomor pada rangka. Namun jika tetap ingin menggunakan rangka honda tiger ini, kamu harus memotong rangka pada bagian belakangnya. Selanjutnya disambung dengan pipa besi sehingga rangka menjadi bentuk yang sangat rata.
2.body set
Sementara itu untuk membuat tampilan menjadi honda CB, bisa membeli body set honda CB Dream mulai dari yakni tangki, jok, tutup samping serta sparbor depan dan sparbor belakang. Tinggal lepas body set aslinya lalu langsung pasang body set honda CB dream tersebut. Beberapa part mungkin tidak bisa langsung PNP jadi perlu beberapa penyesuaian atau beberapa hari. Untuk itu dalam memodifiasi honda tiger jadi honda CB dream ini sebaiknya dilakukan di tukang las atau bengkel modifikasi yang profrsional atau sudah pengalaman
3. Lampu
Untuk menyempurnakan tampilan Honda CB Dream ini, lampu pada honda tiger ini silahkan dilepas semuanya. Belilah lampu aftermarket mulai dari lampu bagian kepala, stop lamp dan lampu sein. Beberapa part lainnya juga perlu disesuaikan seperti yakni spion dan spedometer.
   berikut cuplikan vidionya;

 

 Demikianlah untuk cara modifikasi honda tiger menjadi honda CB Dream. Apakah tertarik untuk mencobanya? Untuk sektor engine sebenarnya sudah cukup dengan bawaan honda tiger ini. Namun jikalau anda ingin mengupgrade bisa saja dilakukan. Sebaiknya konsultasikan dengan bengkel yang pastinya sudah berpengalaman atau mempunyai pengalaman yang tinggi untuk merubahnya. Selain honda tiger kamu juga pasti bisa modifikasi honda gl max jadi cb glatik.

 

Rombak Honda Tiger Ke Honda cb Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cah bagus ardhy

0 comments:

Post a Comment