Friday, September 21, 2018

Yamaha Mio J FI. Kelebihan Dan Kekurangan

 Pada kesempatan kali ini, Kami akan kembali mengulas pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan motor Yamaha Mio J FI. Yang mana pembahasan dan kelebihan. Motor yamaha mio J sendiri adalah salah satu dari varian generasi motor yamaha mio J FI yang mulai diperkenalkan pada tahun 2010an, motor yamaha ini memiliki banyak perubahan dari bentuk desain dari generasi awalnya yang hanya menggunakan nama motor dengan lambang yamaha mio saja. Dan motor yamaha Mio J FI ini dirancang untuk menyaingi pesaingnya yaitu motor honda beat.

 Keunggulan motor yamaha mio J FI ini

berikutnya ialah terdapat pada bagian sebuah rem, dimana rem motor yamaha mio J ini telah menggunakan jenis rem cakram bukan lagi yang tipe tromol. Namun untuk rem pada bagian belakang masih menggunakan sejenis rem tromol. Dan untuk penggunaan bannya, motor yamaha ini menggunakan ban yang berukuran 70/90 14M/G untuk ban bagian depan dan 80/90 14M/G untuk ban bagian belakang. Sedangkan untuk velgnya sendiri, motor yamaha mio J FI ini tersedia dalam dua varian, yaitu tipe yang menggunakan velg racing dan yang menggunakan velg jeruji. Sehingga para pengguna dapat memiliki sendiri varian velg yang ingin digunakannya, dan tentunya sesuai dengan selera masing-masing.

 Berikutnya admin akan memberikan kelebihan dari yamaha mio J FI dari segi mesinnya, dimana mesin motor yamaha mio J ini menggunakan tipe mesin 4 tak menggunakan dua buah katup SOHC berpendingin dengan kipas. Dengan kapasitas mesin yang dimiliki adalah yakni 113.7 cc yang mampu memberikan daya maksimal kecepatan mencapai 5.000 rpm serta mampu memberikan momen puntiran maksimalnya mencapai sekitar 5.000 rpm juga. Sedangkan untuk sistem starternya sendiri, motor yamaha ini tersedia dengan ada dua sistem, yaitu sistem electric dan kick starter. Sedangkan untuk sistem pada bahan bakarnya sendiri, motor yamaha ini telah menggunakan sistem bahan bakar FI atau Fuel Injection sehingga dapat mengirit bahan bakar.
>> Suspensi yang cukup nyaman saat dikendarainya
>> Dilengkapi dengan sebuah scure key system
>> bahan bakar yang cukup irit karena menggunakan FI Fuel Injection
>> Bentuk desain dan striping lebih sporty

 Berikut Kekurangan pada Motor Yamaha Mio J Fi

 selanjutnya kami akan menyajikan beberapa kekurangan atau kelemahan pada motor yamaha mio J, karena dibalik dari keunggulan motor ini juga pastinya terdapat sebuah yakni kekurangan. Adapun untuk beberapa kekurangan pada motor yamaha mio J ini sendiri diantaranya adalah pada bagian yakni stang, stang motor yamaha mio tipe yang banyak yang mengatakan mudah sekali bergetar pada saat mesin menyala. Terutama pada saat melewati jalanan yang kurang rata atau berlubang, sehingga kestabilan pengguna pada motor yamaha mio ini menjadi lebih berkurang nyaman dalam berkendara. Namun kelemahan pada motor yamaha mio J ini ternyata sudah ada sejak dari generasi motor yamaha mio yang baru pertama kali dikeluarkannya sampai generasi mio saat ini.

 Selanjutnya, yang menjadi kekurangan pada motor yamaha mio J ini adalah suara mesinnya yang dirasa terlalu bersisik dan kasar, dan jangkauan suara mesin pada motor yamaha mio ini juga bisa didengarkan dari jarak yang cukup jauh dari tempat motor berjalannya. Hal tersebut juga pastinya menjadikan para pengguna akan lebih kurang nyaman pada saat dikendarainya. Selain itu juga, kapasitas dari bagasi pada motor yamaha mio J ini juga tergolong sangat sempit dan kecil, sehingga pengguna juga tidak dapat menempatkan barang bawaan terlalu banyak atau barang berukuran besar kedalam bagasi motor tersebut. Dan kelemahan pada yamaha mio J berikutnya adalah ada pada bagian sebuah velg, untuk tipe velg CW atau Casting Wheel banyak yang mengatakan mudah sekali bengkok dan rawan kerusakan bila dibandingkan dengan tipe velg jeruji kwalitasnya sangat berbeda.

>> Kapasitas bagasinya yang terlalu kecil
>> Velg dengan tipe CW yang mudah bengkok
>> Suara pada mesin yang terlalu berisik
>> stang terasa gemetar saat jalan yang berlubang

 Sekiranya cukup sekian itu saja yang bisa admin sampaikan untuk anda para penggemar matic yamha mio j Fi ini, semoga saja dari informasi kekurangan dan kelebihan motor yamaha mio J yang baru saja kami sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang sangat besar untuk anda semuanya. Dan bagi anda yang sekiranya merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa informasi yang lainnya seputar tentang kelebihan dan kekurangan pada motor ini, baca terus artikel kami dikeselanjutan esok harinya

 Siapa tahu saja diantara kalian ini jauh lebih menyukai tipe motor yang sport ketimbang tipe motor matic yang satu ini, maka dari itu tidak ada salahnya jikalau anda mencoba untuk kembali melihat informasi pada motor yang pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah kami sajikan kepada anda semua. Atau bagi anda yang sekiranya masih kurang merasakan tertarik pada artikel ini juga dengan informasi motor tersebut, maka anda harus kembali melihat-lihat sendiri informasi tentang motor lainnya yang sudah pernah kami sajikan sebelumnya untuk anda. Terimakasih

Yamaha Mio J FI. Kelebihan Dan Kekurangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cah bagus ardhy

0 comments:

Post a Comment