Thursday, August 30, 2018

Aliran Modifikasi Mobil! Agar Bisa Membedakannya

  semakin meningkat dan banyak jenis modif didalam dunia modifikasi roda 4 ini sehingga dibutuhkan sebuah aliran ataupun jenis modif agar bisa membedakan serta dapat dijadikan sebagai pemula dalam modifikasi roda 4.terdapat 6 jenis aliran modifikasi roda 4 (mobil) yg lagi booming di daerah khusunya indonesia yakni diantaranya, JDM, DUB, RETRO, VIP, HELLAFLUSH dan STREET RACING
  pada awal di Eropa ada yang istilah JDM tidak terlalu jelas karena spesifikasi kendaraan disana tidak jauh berbeda  dengan jepang, selebihnya ada beberapa negara yang memiliki right night handsteering (posisi stir pengemudi di sebelah kanan�) sama seperti Jepang. Semua komponen asli Jepang maka komponen tersebut sudah termasuk JDM.

Contoh Modifikasi Mobil gaya JDM















Berikut penjelasan tentang aliran yang di atas:

    Japanese Domestic Market (JDM)

  Aliran JDM ini memang cukup di gandrungi atau digemari oleh para muda-mudi dunia modifikasi mobil, aliran ini juga merupakan aliran yang semua bagian komponen dari mobil menggunakan parts yang asli yang berasal dari negara Jepang. Aliran JDM ini sudah menjamur alias sudah terkenal sangat lama hampir di seluruh Indonesia. Alasannya yakni karena modifikasi aliran JDM cukup simpel, enak dilihat, dan bisa dibawa sehari-hari.

    United State Domestic Market atau (USDM)

  Seperti namanya, aliran ini berasal dari United State atau bisa disingkat juga (US). Aliran USDM memiliki ciri khas yaitu bemper yang lebih berukuran sangat besar dibandngikan dengan aliran yang JDM untuk menahan benturan dan juga memiliki lampu tambahan yang berfungsi yakni memberi sinyal ke pengendara dari samping agar dapat melihatnya.

    DUB

  DUB merupakan aliran yang mengutamakan prestis bagi para pemilik mobil masing-masing dan menjadi kemewahan dari mobil yang dimilikinya. Ciri khas dari aliran DUB ini adalah mobil memakai velg yang berukuran 20-26 inchi yang berlapis krom. Cat yang diaplikasikan pada aliran DUB wajib berwarna terang, cerah dan wetlook, sering juga menggunakan warna hitam dan putih karena kedua warna tersebut identik dengan kesan kemewahan dari warna yang lainnya.

    VIP

  Aliran VIP yang memiliki ciri perubahan exterior yang tidak terlalu sangat ekstrim, bodi kit yang cukup simple, muffler oval, air suspension, velg yang berukuran besar di atas 19 inchi keatas + lebar, celong atau offset negatif, serta ber-champer extreme. Sedangkan dalam bagian interiornya dibuat cukup bersih, rapih dan elegan. Pemilihan warna interior juga biasanya berwarna putih, merah marun, hitam atau cokelat tua dan muda. Sound Quality atau bisa disebut juga(SQ) adalah kewajiban untuk sound system dalam aliran VIP.

    Retro

  Aliran Retro adalah aliran yang mengembalikan kondisi mobil seperti pada awal mobil tersebut yang diproduksi, aliran ini mengutamakan orisinalitas pada komponen mobil tersebut. Mungkin terdengar cukup simpel, tetapi memodifikasi dengan aliran Retro ini akan menghabiskan dana yang tidak sedikit melainkan akan lebih banyak mengeluarkan biaayanya, karena komponen-komponen orisinil tersebut juga biasanya telah menjadi komponen yang sudah sangat langka di pasara.

    Hellaflush

  Aliran Hellaflush adalah aliran yang aggresive fitment serta slammed ride, jadi modifikasinya diutamakan di bagian kaki-kaki dari mobil tersebut, khususnya velg dengan lebar dan offset yang killer tetapi juga bisa terlihat pas di ruang ban serta stance seminimal mungkin dan jarak mobil dengan tanah harus pendek sependek mungkin. Di bagian exterior, roofrack juga termasuk optional.

    Street Racing

  Aliran Street Racing ini juga merupakan aliran dimana mobil terlihat seperti layaknya mobil balap yang mengutamakan tampilan, tetapi masih bisa juga dibawa untuk sehari-hari. Untuk sektor exterior yang dimodifikasi adalah bagian bemper yang telah ditempel dengan bodikit rasa racing dengan penambahan wing di bagian belakangnya. Cat mobil yang “eye Catching” dengan penambahan sebuah stiker dari merek barang-barang racing adalah hal yang wajib dalam aliran yang satu ini.


 Selanjutnya pakai velg dengan yang model racing, Dan jangan lupa bagian rem mirip piringan cakram dan kaliper yang diganti untuk menambahkan dari kesan racing. Berikutnya bagian interior, seperti jok racing keharusan untuk mengaplikasikan aliran tersebut, dan jangan lupa juga sperti stir, dan juga indikator taambahan.


 Berpindah kemesin, menambahkan pernak pernik ex, kabel busi, koil, oil catch tank, dan lainnya, dan juga dengan meningkatkan mesinnya dengan menghaluskan dinding mesin, atu bisa dengan force indukasi seperti turbonya. Konsep street racing yang terdapat 5 variable utama yakni exsterior. Walaupun konsep dari balap, Street racing pun juga tetap memperhatikan aspek kenyamanan dari hadirnya sistem audio


  Demikian penjelasan yang dapat admin berikan tentang Aliran Modifikasi Mobil Di Indonesia, semoga apa yang kami terangkan di atas bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi kamu yang selama ini kamu mencari foto ini. Terima kasih atas menikmati di alaman website ini, sampai bertemu lagi di ulasan yang akan datang.

 

Aliran Modifikasi Mobil! Agar Bisa Membedakannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cah bagus ardhy

0 comments:

Post a Comment